Home / breaking / Mobil listrik hidrogen Hadir di Asian Game 2018 di Palembang

Mobil listrik hidrogen Hadir di Asian Game 2018 di Palembang

Palembang. Newshanter.com. Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Sebagai tuan rumah Asian Games 2018, pemerintah daerah tidak hanya menyiapkan infrastruktur dan sarana prasarana event, menyediakan mobil hidrogen danberbagai fasilitas lainnya.

Salah satu kejutan yang dihadirkan pada gelaran Asian Games kali ini ialah pengadaan mobil listrik hidrogen. Ini merupakan yang pertama di Indonesia, khusus untuk melayani tamu-tamu penting yang hadir untuk Asian Games di Palembang.

“Mobil listrik hidrogen ini merupakan mobil masa depan yang menggunakan bahan bakar hidrogen yang bersih tanpa emisi dan menjadi rencana utama energi alternatif,” kata Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Jumat, 17 Agustus 2018.

Di tengah semakin terbatasnya bahan bakar hidrokarbon seperti bensin dan diesel, serta komitmen dunia untuk mengurangi polusi lingkungan, maka mobil hidrogen akan memegang peranan penting. Berbeda dengan mobil listrik biasa yang harus memenuhi baterainya berjam-jam, mobil listrik hidrogen cukup beberapa menit saja untuk jarak tempuh dengan kilometer yang sama.

Rencananya, mobil listrik hidrogen akan didemonstrasikan selama Asian Games, mulai 18 Agustus hingga 2 September 2018. Mobil ini merupakan produk Serba Dinamik Group sebagai sponsor utama dan perusahaan penyedia teknologi mobil listrik hidrogen, Ecubes Arcola kepada Pemerintah Sumatera Selatan dengan didukung penuh Pemerintah Inggris.

“Sumatera Selatan sangat potensial untuk pengembangan energi terbarukan. Dalam 25 tahun ke depan, provinsi ini akan menjadi pelopor energi terbarukan dengan menerapkan sistem transportasi yang ramah lingkungan tanpa emisi,” jelas Alex.(tim-NHO)

About ZP NHO

x

Berita Lain

Idrus Marham Dituntut Lima Tahun Penjara

JAKARTA, Newshanter.com- Mantan Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham dituntut lima tahun ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 03-01-2019 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC