Home / breaking / Ratusan murid belajar di rumah karena banjir

Ratusan murid belajar di rumah karena banjir

Ogan Ilir, Newshanter.com–Intesitas hujan deras yang melanda sejumlah wilayah kecamatan, selama dua minggu terakhir Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Desa Simpang Pelabuhan Dalam. Terpaksa belajar di rumah karena banjir, akses jalan menuju sekolah tidak bisa dilewati kedalaman air mencapai 1 meter, Senin (26/03/2018).
Penjaga SMPN 3 Pemulutan, Sobri kepada Newshanter.com mengatakan, siswa-siswi di sekolah berjumlah 150 orang. “lokasi sekolah dibangun tanah rawa-rawa pada tahun 2006, tepatnya berlokasi di Desa Simpang Pelabuhan Dalam dan pada tahun 2007 mulai ditempati, “katanya.
Diakui Sobri, banjir yang dalam SMPN 3 pemulutan sudah menjadi rutinitas tahunan, namun untuk tahun 2018 ketinggian air lebih meningkat dari tahun sebelumnya. “Setiap tahun sekolah ini kebanjiran, tapi tahun ini banjirnya lebih tinggi,” ujar Sobri mengaku sudah 13 tahun menjadi pengaja sekolah SMPN 3 Pemulutan.
Selama tiga belas tahun sekolah ini berjalan, perhatian dari Pemerintah Daerah Ogan Ilir sangat minim sekali. Bahkan pihak sekolah yang sudah beberapa kali melakukan pengajuan proposal untuk di bantu agar sekolah dan akses jalan bantu untuk peninggian lantai ruang kelas.
Pemerintah Daerah tidak pernah melakukan perbaikan lantai ruang kelas, serta penimbunan untuk akses jalan utama menuju sekolah SMPN 3. Agar kedepanya sekolah tersebut tidak lagi mengalami kebanjiran setiap tahunnya.
Banjir yang paling besar menggenangi halaman sekolah terendam banjir setinggi 70 centi meter, seluruh ruang kelas sekolah terendam banjir ketinggian air yang mencapai 30 centi meter sehingga kursi dan meja belajar sekolah terendam banjir.
Bahanya lagi, ruang kelas sekolah yang terendam banjir selama dua minggu banyak binatang berbahaya masuk dalam lemari guru dan laci meja tempat siswa belajar. Seperti binatang Ular dan Kelabang yang akan membahaya siswa kembali masuk sekolah, kata Sobri. (Usamah)

 

About ZP NHO




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    GMKI Panggil PBB Usut Pelanggaran HAM di Aksi 22 Mei

    Jakarta. Newshanter.com.Penembakan dan pemukulan brutal yang dialami para peserta aksi 22 Mei ...

    0 pengunjung sedang aktif sekarang
    0 tamu, 0 anggota
    Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
    Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
    Bulan ini: 0 pada 05-01-2019 12:00 am UTC
    Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC