Home / breaking / Rif/ Endank Soekamti Gebrak Palembang di Road Soundrenaline Palembang 2017 di Lapangan PTC Mall
Band Gerram Palembang tampil di Road Soenrenaline palembang. foto zainal piliang

Rif/ Endank Soekamti Gebrak Palembang di Road Soundrenaline Palembang 2017 di Lapangan PTC Mall

Palembang, newshanter,com, Setelah lama tidak tampil menghibur penikmat musik kota palembang, grup musik pop rock alternative asal Bandung /rif tampil dalam konser Road Soundrenaline Palembang 2017 dilapangan PTC Mall, Sabtu (26/08/2017) malam.

Road Soerenaline Pjukalembang 2017 berthema Unite We Loud yang digelar A Mild Sampoerna TBK ini selain menampilkan rif/ merilis single dan video klip terbaru dengan judul “Nikmati Aja”,juga menampilkan Endank Soekamti, Diskopantera, Jaruji, Aksara Black Coffe juga menampikanl Gerram yang mewakiki Palembang pada konser Akbar Soedrenaline ke 15 di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali 9-10 September 2017 Mendatang.

rif dengan personil… Para musisi yang tampil berhasil menghibu para penggemarnya, seperti rif/.dengan lagu hitnya Bilang Tidak, Bolong, Planet Kosong, Bamberina, Cinta Adalah, Loe Toe yoe dan Nikmati saja lagu terbarunya.

Grup band  yang didirikan di Bandung (vokal), Jikun (gitar), Maggi (drum), dan Ovy   (gitar).  dibentuk pada tahun 1992  dengan nama Badai Band. Setahun kemudian nama mereka berganti menjadi R.I.F (Rhythm In Freedom), yang memulai dengan bermain musik dari kafe ke kafe. Tahun 1995, mereka berganti nama menjadi /rif (dengan garis miring di awal nama mereka).

Sedangkan Endank Soekamti yang meluncurkan video klip bejudul liburan, tampil memnbawakan lagu hitnya, Sampai Jumpa.Mantan jadi teman,Maling kondang.jangan lupa bahagia, SSsstttt dan lain.Bagi penggemar musik di kota palembang  Grup band dari Joyakarta dengan personil Erux (voca dan Bas) Tony (drum) Fandy (Ekksrik) dan Dory Sokamti (Elikric Gutita)  ini sudah tidak asing lagi karena sering konser di Palembang.

Road To Soenrenalinee 2017 di Palembang, penontonnya meski tidak seramai konser-konser Soenrenaline sebelumnya, namun konser berjalan lancar hingga konser usai.Konser Akbar Soundrenaline Ke-15 ini semalam menyuguhkan penampilan yang spektakuler khusus buat warga Palembang.

Adya Rofan, perwakilan dari penyelenggara Road to Soundrenaline di Medan menjelaskan, kepada wartawan bahwa Indonesia memiliki beragam talenta yang dapat membanggakan bangsa. “Pernahkah kita membayangkan kalau semua talenta negeri bisa bersatu menampilkan sebuah karya bersama.

Inilah yang akan terjadi di puncak acara Soundrenaline di Bali dan yang kami ingin tampilkan dalam Road To Soundrenaline hari ini. Kami mengumpulkan talenta terbaik di bidang musik dan seni visual untuk bersama-sama pamer karya.,” katanya.

la pun menjelaskan bahwa Road to Soundrenaline bertujuan untuk membawa sebagian kemeriahan acara puncak Soundrenaline 2017 khusus bagi penikmat musik di Palembang.

“Bersama dengan Sampoerna Ayang mendukung sepenuhnya rangkaian acara Soundrenaline 2017, kami ingin para penikmat musik di Palembang bisa merasakan serunya Soundrenaline nanti. Salah satunya adalah aksi panggung Endank Soekamti yang juga akan menggebrak GWK,” jelas Rofan.

Soundrenaline 2017 tak hanya akan melibatkan para musisi dan seniman yang sudah memiliki nama di kancah seni Indonesia. Melalui Soundrenaline Band Competition, para pendatang baru di dunia musik akan berkesempatan untuk berkolaborasi dengan Alexa di panggung utama Soundrenaline 2017.

Sedangkan Gerram, kata Rofan sebuah grup musik beraliran hardcore metal punk akan menjadi pen/vakilan Palembang untuk bertarung merebut kesempatan berkolaborasi dengan Alexa di Soundrenaline.

“Setelah berkompetisi melawan 13 musisi keren yang mengikuti Soundrenaline Band Competition, kami senang dan bangga dapat tampil di panggung Road to Soundrenaline. Sebuah kehormatan bila kami nantinya terpilih untuk satu panggung dengan musisi papan atas Indonesia di Soundrenaline 2017,” tambah Dimas Subhakti, vokalis grup musik yang beranggotakan lima orang itu.

Ketika para musisi mengekspresikan diri melalui musik, pecinta dan penggiat seni visual juga mendapatkan porsi seimbang dengan digelamya Soundrenaline Mural Competition.

Empat orang finalis Soundrenaline Mural Competition terlihat saling pamer karya di ajang Road to Soundrenaline. Di Soundrenaline 2017,

Bujangan Urban, seorang seniman Mural dan Graffiti yang juga pendiri komunitas Gardu House akan mengarsiteki sebuah proyek seni visual bertajuk ‘Culture Hub’. Dalam proyek ini Bujangan Urban akan berkolaborasi dengan seniman mural/graffiti dari berbagai kota di Indonesia dan para pemenang.

Sementara Endank Soekamti akrap di panggil Erix sebelum tampil di panggung Road to Soundrenaline Palembang,mengatakan pentingnya mengapresiasi dan merayakan keragaman ekspresi.

“Kita memang berbeda, tapi sudah semestinya kita bersatu. Tidak hanya dalam hidup, tapi juga di skema musik dimana setiap musisi biasanya fokus di satu genre tertentu. Hal ini bisa menjadi limitasi dalam berkarya dan akhirnya banyak musisi mencoba untuk berkolaborasi lintas genre untuk menghasilkan karya yang lebih ‘gila’, seperti yang akan dilakukan beberapa artis di Soundrenaline bulan September nanti,” tutur Erix.

Ditambahkan Rofan didampingi Derbora puncak konser Akbar Soundrenaline 2017 tambah Rofan didampingi Derbora diselenggarakan di Garuda Wisnu Kencana, Bali pada 9 dan 10 September 2017. mendatang, KOnser menghadirkan 70 musisi dalam dan luar negeri yang akan menggebrak empat panggung, Soundrenaline akan memberikan pengalaman festival yang tak terlupakan. JET, band rock asal Australia akan menjadi salah satu”penampil luar negeri yang menggebrak panggung Soundrenaline. Line-up lengkap serta informasi pembelian tiket dapat ditemukan di www.soundrenaline.co.id.” pungkasnya,(zainal piliang)

Goognigt Elekrik, tampil di ptc mall palembang/ foto zainal piliang

Goognigt Elekrik, tampil di ptc mall palembang/ foto zainal piliang

Rofan didampingi Derbora  / foto zainal piliang

Rofan didampingi Derbora / foto zainal piliang

Crew..samporrna a mild..foto zainal piliang

Crew..samporrna a mild..foto zainal piliang

Black Coffe ice / foto zainal pliang

Black Coffe ice / foto zainal pliang

 

 

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Cerita Tenaga Medis RSMH Palembang yang Menangani Pasien Covid-19 Hingga Kekhawatiran Keluarga

PALEMBANG -Newshanter.com Wabah virus corona atau corona virus disease 2019 (Covid-19) belum ...