Home / breaking / Pemuda Pancasila Tanamkan Nilai Luhur Pancasila Melalui Pendidikan Kader

Pemuda Pancasila Tanamkan Nilai Luhur Pancasila Melalui Pendidikan Kader

NewsHunter.com, Padang Pariaman – Guna menanamkan pemahaman nilai luhur Pancasila pada generasi muda dan masyarakat, khususnya kader Pemuda Pancasila, Ormas Pemuda Pancasila DPC. Kab. Padang Pariaman berkolaborasi dengan DPC, Pemuda Pancasila Kota Pariaman melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Kader Pemuda Pancasila bertempat di gedung BPKB Kota Pariaman.

Peserta Pelatihan dan Pendidikan Kader Pemuda Pancasila kali ini diperkirakan akan diikuti lebih dari 150 orang kader Pemuda Pancasila.

“ Pendidikan dan Pelatihan Kader Pemuda Pancasila ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada genenerasi muda akan petingnya kita mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Republik Indonesia yang kita cintai ini” ujar Sekretaris Pemuda Pancasila Kab. Padang Pariaman Maswir Koto, SE kepada wartawan Newshanter. saat dikomfirmasi melalui telepon selulernya Kamis (2/2/2017).

Para peserta yang merupakan kader Pemuda Pancasila dari berbagai PAC atau anak cabang ini nantinya akan dilatih oleh instruktur dari tingkat Nasional dan Sumatera Barat. Para peserta nantinya diharapkan mampu dan menyadari bahwa Pancasila merupakan nilai luhur yang harus dipertahankan sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“ Kita sangat berharap setelah pendidikan dan pelatihan kader ini, setiap anggota Pemuda Pancasila akan lebih eksis dalam kegiatan kemasyarakatan guna mengamalkan nilai-nilai Pancasila” tutur Ketua PAC Pemuda Pancasila Kec. Batang Anai Kab. Padang Pariaman Ade D.R Budi Chaniago didampingi Sekretaris PAC. Batang Anai Salman.

Pedidikan dan pelatihan kader Pemuda Pancasila yang akan dilaksanakan selama tiga hari ini akan dimulai pada Jumat 3/2 sampai dengan Minggu 5/2 rencananya akan dibuka Walikota Pariaman Mukhlis Rahman di pantai Godariah Kota Pariaman.(falind)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Polres Kampar Gelar Tactical Floor Games untuk Kesiapan Pelaksanaan New Normal

KAMPAR,newshanter.com – Minggu (31/5/2020) mulai pukul 09.00 Wib, bertempat di Aula Sanika ...