Home / breaking / Warga Surau Kariang Lubuk Basung Gempar, Risnawati Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Rumahnya
Almarhumah Risnawati/ Foto FAcebook

Warga Surau Kariang Lubuk Basung Gempar, Risnawati Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Rumahnya

Lubuk Basung,Newshanter com — Warga Lubukbasung Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) Gempar dengan kasus pembunuhan menimpa Risnawati (53) warga Surau Kariang,Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam, Kamis (22/12/2016) sekitst pukul 09.00 ditemukan oleh cucu tewas bersimbah darah. Ditubukan Korban terdapat sejumlah luka tusuk seperti di bagian perut dan wajah.diduga tewas akibat kehabisan darah.

Risnawati sehari-hari adalah pegawai sipil TNI pada koramil 03/Lubuk Basung, diduga korban pembunuhan sang suami yang kini masih buron.Almarhumah meninggalkan empat orang anak dan empat orang cucu. Masyarakat setempat mengetahui peristiwa itu berbondong bondong mendatangi rumah korban begitui juga di RSUD Lubuk Basung tempat dilakukan atopsi.

Kapolres Agam, AKBP. Eko Budhi Purwano, SIK menjelaskan proses identifikasi dan otopsi korban telah berlangsung di IGD RSUD Lubuk Basung oleh tim Inavis Polres Agam-Polda Sumbar bersama tim Lidpamfik Denpom I/Agam, selanjutnya jenazah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan otopsi lanjutan.

“Alhamdulillah proses awal visum telah dilakukan di RSUD Lubuk Basung dan kemudian kita bawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan otopsi lanjutan. Kemungkinan Jenazah langsung dipulangkan hari ini untuk disemayankan,” ujarnya saat memberikan keterangan Pers di lokasi kejadian Kamis sore.

Dijelaskan Kapolres kronologis jenazah korban ditemukan pertama kali oleh cucu korban Kevin (11) saat pulang sekolah sekitar pukul 09:30 WIB. Cucu korban pun langsung memberitahukan kepada omanya dan meloporkan kepada Tantenya. Dari situlah infomasi duka itu menyebar.

“Kita langsung mengamankan TKP dan melakukan indentifikasi awal terhadap tubuh korban. Korban ditemukan dengan kondsi telentang dan bersimbah darah, dari tubuh korban ditemukan luka tusuk dibagian kiri perut,” ungkapnya.Namun apa latar belakang terjadinya pembunuhan ini kini masih dalam penyelidikan, korban diduga tewas akibat dibunuh sang suami, yang kini menghilang

Sementara itu Dandim 0304 Agam, Letkol.Kav. Salim Kurniawan Dewantara, yang hadir di TKP mengatakan, pihaknya bersama personil Denpom I/Agam masih melakukan penyelidikan dan masih belum menyimpulkan siapa pelaku pembunuhan.

Namun, Dandim menjelaskan, untuk suami korban yang kini menjadi salah seorang terduga dalam kasus ini, bukanlah anggota TNI aktif, karena telah memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) dan tidak aktif sejak 5 bulan lalu. “Kita sudah serahkan kasus ini kepada pihak Kepolisian, Namun Kodim dan Subdenpom tetap akan mendampingi proses itu mengingat korban merupakan Sipil PNS di Koramil Lubuk Basung,” ujarnya,

Sedangkan dalam jumpa pers dengan wartawa Salim Kurniawan Dewantara, Kamis (22/12) sore, mengatakan terduga kasus pembunuhan Risnawati (53), suami korban yang diketahui berinisial Z bukanlah anggota TNI aktif.

Hal ini dikarenakan terduga Z telah memasuki Masa Persiapan Pensium (MPP) sekitar lima bulan lalu. “Terduga Z bukanlah anggota TNI aktif, karena dia sudah MPP,” jelas Letkol. Kav. Salim Kurniawan Dewantara.

Letkol. Kav. Salim Kurniawan Dewantara menambahkan, untuk saat ini terduga Z belum bisa ditetapkan menjadi tersangka, namun pihaknya sudah memasukkan terduga dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). :Untuk penanganan kasus ini, pihaknya bekerjasama dengan Polres Agam, Kodim-Kodim disekitar Sumbar untuk mencari terduga Z tersebut,” jelasnya.

Letkol. Kav. Salim juga mengharapkan kepada pihak keluarga korban untuk tetap tenang dan tidak terbawa emosi. “Pihak keluarga korban sudah kami kasih pengertian, dan saat ini sudah tenang,” ujarnya.

Sementara itu akibat pesritiwa pembunah tesebut Ribuan warga Lubuk Basung, langsung memadati lokasi kejadian sehingga aparat harus membuat garis polisi di areal TKP. Di lokasi kejadian terlihat selain aparat kepolisian juga aparat Kodim 0304 Agam, Danramil Lubuk Basung, Danramil Tiku Kapten Imam Safei dan para pejabat Pemkab Agam.

Korban merupakan ibu empat orang anak ini, hanya tinggal berdua dengan suaminya di rumah korban di Simpang Surau Kariang, karena anak mereka telah berkeluarga.

Menurut YUdi (34) Korban ditemukan pertama kali ditemukan cucunya bernama Kevin (11).Siswa kelas 5 SD itu, kaget melihat sang nenek yang tergeletak di ruang tamu, saat berkunjung ke rumah itu. Kevin berkunjung ke rumah ibu (Rismawati) untuk meminta uang belanja. Namun setelah masuk rumah, ia kaget neneknya sudah tergeletak di tengah rumah, dalam keadaan bersimbah darah, kondisinya parah, lalu Kevin menelpon tantenya yang bernama Santi (anak pertama dari Rismawati)” jelas Yudi. Santi begitu menerima imformasi kematian ibunda langsung memberi informasi tersebut kepada seluruh keluarga, tetangga dan aparat penegak hukum. (kaba12/NHO)

Foto Facebook

Foto Facebook

Foto Kaba12

Foto Kaba12

risna4

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun
x

Berita Lain

Larikan Mobil Rental, Pelaku Ditangkap di Wilayah Sumedang dan Dibawa ke Polsek Kampar Kiri Hilir

KAMPAR KIRI HILIR,newshanter.com – Hasil kerjasama Unit Reskrim Polsek Kampar Kiri Hilir ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 02-01-2020 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-31-2020 11:20 am UTC