Home / breaking / Bupati Muratara Tinjau Pembangunan Jembatan Semenung

Bupati Muratara Tinjau Pembangunan Jembatan Semenung

MURATARA.Newshanter.Com Bupati Musirawas Utara (Muratara), HM Syarif Hidayat tinjau proses pembangunan jembatan Semenung di Kecamatan Ulu Rawas, mengingat masa penyelesaiannya bakal berakhir tahun 2016 ini.

Pembangunan yang telah dimulai sejak Agustus 2016 lalu ini, menyerap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016 hingga Rp. 4.301.762.000 yang dikerjakan oleh PT Samudra Jaya Lestari.

Bupati pun, mengingatkan kepada pihak pelaksana pembangunan jembatan, agar penyelesaian pembangunan jembatan tersebut mesti sesuai dengan masa kerja atau tepat waktu.

“Pembangunan apapun itu, temasuk jembatan Sungai Semenung ini, harus dapat diselesaikan tepat waktu,” ungkapnya, Selasa (21/12/2016).

Dirinya pun, menyoroti pembangunan SPAM di Kecamatan Ulu Rawas yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan diperuntukkan untuk sarana dan prasarana (Sapras) penunjang air minum.

“Jadi, kalau pengerjaannya tidak sesuai atau tidak selesai, tentunya dana tersebut akan ditarik kembali oleh pemerintah pusat. Harapan kita, dengan beroperasionalnya SPAM ini, tentunya akan mampu memenuhi kebutuan masyarakat di bidang air minum,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Muratara, J Wahyudi mengaku, pada prinsipnya pembangunan apapun itu haruslah diupayakan semaksimal mungkin, sehingga hasilnya dapat sesuai target perencanaan.

“Untuk Jembatan Sungai Semenung itu yang sangat butuh percepatan dalam penyelesaiannya. Kita akan lihat sejauh mana realisasi fisik ditahun ini dengan kondisi limit waktu yang ada,” ungkapnya.(anna)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun
x

Berita Lain

Larikan Mobil Rental, Pelaku Ditangkap di Wilayah Sumedang dan Dibawa ke Polsek Kampar Kiri Hilir

KAMPAR KIRI HILIR,newshanter.com – Hasil kerjasama Unit Reskrim Polsek Kampar Kiri Hilir ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 02-01-2020 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-31-2020 11:20 am UTC