Home / SUMSEL / Camat Kalidoni Resmikan Poskamling RT 48 Bukit Sangkal, Warga Jangan Anarkis
Cekcam Agus Budiman, Ipd M Teguh dan Ketua RT 48 mengunting pita/ Foto NHO Rizky A F

Camat Kalidoni Resmikan Poskamling RT 48 Bukit Sangkal, Warga Jangan Anarkis

Palembang, Newshanter.com. Camat Kalidoni diwakili Seketaris Camat (Sekcam) Agus Budiman S. STP, meresmikan pos kamling RT 48.RW 10 Kelurahan Bukit Sangkal Kecamatan Kalidoni Palembang yang terletak di Jalan Rawasari Palembang SAbtu (14/06/2016) malam. Peresmian  ditandai penguntingan pita oleh sekcam Agus Budiman, S. STP dihadiri Kapolsek Kalidoni diwakili Kanit Binmas Ipda Muhammat Teguh, Lurah Bukit Sangkal Lurah Bukit Sangkal Yuli Muliyani, S. STP M. Si, para pemuka masyarakat setempat dan udangan lainnya.

Camat Kalidoni Sariansyah Ismail, S. STP, M. Si, diwakili Sekcam dalam sambutannya mengantakan, berdirinya Pos Kamling di RT.48/10 merupakan wujud tentang berdirinya lembaga kewaspadaan dini yang undang-undang hukumnya dipayungi Kementerian Dalam Negeri dan kami dari 3 (tiga) pilar yang sudah dicanangkan oleh Kapolda Metro Jaya yakni Kepolisian, Koramil dan Pemerintahan dalam hal ini pihak Kelurahan harus bersinergi tentang menjaga keamanan lingkungan wilayah.

“Berdirnya POs Kamling atas sawadaya masyarakat kami dari pemerintahan mengucapkan terima kasih mudah mudahan dapat diiikuti RT – RT yang ada di Kalidoni yang belumnya pos kamling” ujarnya. Selain itu dalam menuju Palembang Emas camat juga mengajak warga untuk setiap minggu bergontong royong untuk membrsihkan lingkungan masing-masing.

Sementara itu Kapolsek Kalidoni yang diwakili Kanit Binmas Ipda Muhammat Teguh, dalam sambutanya, menyambut gembira dengan adanya pos kamling ini, dalam menjaga keamanan dan ketertipan dilinkungan RT das sekitarnya. “Juga membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertipan dan Ini adalah mitra polisi,” ujarnya,

M Teguh, mengatakan mudah-mudahan Pos Kamling ini bermanfaat bagi kita bersama dan kelengkapan Pos Kamling juga harus diperhatikan yang penting adalah ada alat pemberitahuan minimal alarm atau kentongan atau sejenisnya bilamana itu ada sesuatu kejadian dan patrol jangan membawa senjata tajam karena membawa senjata tajam itu ada undang-undang darurat dengan pidana 3 bulan.

“Patroli cukup dilengkapi dengan tongkat kayu dan bilamana ada kejadian pencurian pelakunya tertangkap tangan “Tangkap pelaku bawa ke pos kamling, angan main hakim atau anarkis, hubungi kami sebagai Binmas lingkungan atau Lurah dan Polsek,”imbuhnya.

Kemudian kapolsek juga menghibau agar warga tetap waspada dengan aksi pencurian yang akhir akhir ini seringg terjadi di bukit sangkal.

Lurah Bukitsangkal Yuli Muliyani , mengatakan POs kamling ini murni swadaya masyarkat RT 48 RW 10 yang perletajan batu pertamanya sekitar bulan Maret 2016 lalu, bersamaan dengan acara gotong royong. ” Alhamdulillah ini pos kamling sudah ada,” ujar Yuli didampingi Ketua RT 48 Syaiful. Menurut Ketua danha yang dikelurhan untuk membangu pos kamling sekitar Rp 6 juta,

Pos Kamling terletak disimpang tiga Jalan Rawasari. Peresmian Pos Kamling RT 48 ini dimeriahkan orgen tunggal (zainal piliang)

Para Udangan/ Foto Rizky AF

Para Udangan/ Foto Rizky AF

sangkal3

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun
x

Berita Lain

Larikan Mobil Rental, Pelaku Ditangkap di Wilayah Sumedang dan Dibawa ke Polsek Kampar Kiri Hilir

KAMPAR KIRI HILIR,newshanter.com – Hasil kerjasama Unit Reskrim Polsek Kampar Kiri Hilir ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 02-01-2020 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-31-2020 11:20 am UTC