Home / breaking / Bale kembali menjadi pahlawan Madrid

Bale kembali menjadi pahlawan Madrid

Newshanter.comReal Madrid sukses menjaga harapan mereka untuk turut dalam perburuan gelar La Liga musim ini. Pada pertandingan Jornada ke 36 yang jatuh pada hari Sabtu (30/4) malam ini, Los Blancos sukses mencuri tiga poin saat bertandang ke markas Real Sociedad.

Satu-satunya gol yang tercipta pada laga ini lahir melalui sundulan Gareth Bale di menit 80.

Tidak diperkuat sejumlah pilar utamanya seperti Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema yang masih mengalami cedera, membuat Los Blancos tidak berada dalam kekuatan penuh saat bertandang ke Anoeta. Alhasil pertandingan ini digelar dalam tempo yang tidak terlalu cepat karena El Real tidak berada dalam kondisi terbaiknya.

Baru 9 menit laga berjalan, Real Madrid mendapat peluang emas untuk membuka keunggulan El Real pada laga ini. Mendapatkan umpan matang dari sisi kiri, James Rodriguez gagal mengeksekusi peluang tersebut dengan sempurna sehingga berhasil ditangkap oleh Geronimo Rulli.

Delapan menit berselang, giliran Sociedad yang mendapat kesempatan emas melalui David Zurutuza yang melepaskan tendangan roket ke gawang Keylor Navas. Akan tetapi kiper Timnas Kosta Rika tersebut berhasil melakukan penyelamatan gemilang sehingga peluang tersebut hanya menghasilkan tendangan gawang bagi Real Madrid. Tiga menit berselang giliran Gareth Bale yang menebar ancaman ke gawang Real Sociedad, namun sayang sundulannya terlalu lemah sehingga bisa ditangkap oleh Rulli.

Jual beli serangan terus berlanjut pada babak pertama. Kerja sama Xabi Prieto dan Bruma pada menit 27 nyaris saja membuat Real Madrid tertinggal terlebih dahulu, namun Keylor Navas kembali menjadi pahlawan Real Madrid dengan menggagalkan peluang matang tersebut. Dua menit kemudian, giliran Rulli yang dipaksa melakukan penyelamatan gemilang setelah tembakan James Rodriguez mengarah tepat ke gawang Sociedad.

Keperkasaan Rulli kembali di uji pada menit 41 saat Nacho melepaskan tembakan berbahaya setelah melakukan solo run yang apik dari tengah lapangan. Namun kembali Rulli melakukan penyelamatan gemilang sehingga babak pertama berakhir dengan kedudukan sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, tempo permainan tetap berada dalam level sedang. Kedua tim sama-sama melancarkan serangan namun dalam tempo yang tidak terlalu cepat sehingga tidak ada peluang yang berarti pada 10 menit pertama babak kedua. Peluang berbahaya tersebut baru lahir pada menit 56, saat David Zurutuza menerima umpan matang dan berhasil mengalahkan Keylor Navas. Namun selebrasi gol tersebut menjadi gelombang kekecewaan suporter tuan rumah setelah pemain bertahan Madrid berhasil menyapu peluang tersebut.

Tiga menit berselang giliran Real Madrid yang kembali mendapat peluang emas. Kali ini Gareth Bale menyambar bola muntah hasil tepisan Rulli yang kemudian diarahkan ke tengah gawang. Namun sekali lagi kiper muda TImnas Argentina ini berhasil melakukan penyelamatan gemilang sehingga El Real gagal unggul pada laga ini.

Terus menerus menyerang, akhirnya gol yang ditunggu-tunggu datang juga pada menit 80. Berawal dari Crossing Lucas Vazquez, Gareth Bale sukses memperbaiki kesalahannya dengan menyundul bola ke gawang Rulli. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu. Gol ini menjadi gol kemenangan Los Blancos pada laga ini, karena tim tuan rumah tidak mampu membalas gol Bale tersebut hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan.

Berkat kemenangan ini, Real Madrid naik sementara ke puncak klasemen La Liga, karena Atletico Madrid dan Barcelona baru bermain beberapa jam setelah pertandingan ini.

Susunan Pemain Kedua Tim:
Real Sociedad (4-2-3-1): Rulli; Gonzalez, Berchiche (Hernandez ’87), Zaldua, Elustondo; Illaramendi, Bergara (67′ Reyes); Bruma (Bautista 76′), Prieto, Zurutuza; Oiazarbal

Real Madrid (4-3-3): Navas; Nacho, Varane, Ramos, Danilo; Rodriguez (Isco 73′), Casemiro, Modric (Kovacic 83′); Bale, Mayoral (Rodriguez 66′), Vazquez. Sumber : (bola.net)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Tim Jum’at Barokah Terpadu Sambangi Belasan Warga Duafa Sialang Munggu Tampan , Keluarga Buk Tikem Senang & Terharu .

    Pekanbaru.newshanter.com Giat kunjungan Sosial Tim Jumat Barokah Terpadu Polresta Pekanbaru ( peduli ...