Home / breaking / Polres Pelalawan berhasi Menagkap 14 Tersangka Narkoba

Polres Pelalawan berhasi Menagkap 14 Tersangka Narkoba

Pelalawan Newshanter.com– Selama Operasi Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar) yang digencar dilaksanakan oleh Satnarkoba Polres Pelalawan bersama jajaran Polsek, berhasil meringkus 14 tersangka penyalahgunaan narkoba dan satu diantaranya wanita.

” Sejak tanggal 21 Maret 2016 hingga 19 April lalu dalam operasi Bersinar telah mengungkap 13 kasus narkoba dengan 14 orang tersangka,” ujar Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan Sinaga melalui Paur Humas IPDA M. Sijabat kepada wartawan Pelalawan,Rabu (27/4/2016) lalu.

Dalam operasi Bersinar kata Paur Humas, bahwa dari 14 orang tersangka 2 diantaranya merupakan target operasi yang berhasil diringkus merupakan bandar, sedangkan sisanya pengedar dan pemakai. Dengan total barang bukti yang berhasil disita berupa sabu-sabu seberat 21,31 gram dan uang tunai sebesar Rp9,9 juta.

Sementara para tersangka ditangkap di lokasi berbeda, dimana 8 tersangka diungkap Sat Narkoba Polres Pelalawan, 1 tersangka Polsek Bandar Sekijang, 1 tersangka diungkap Polsek Pangkalan Kerinci, 2 tersangka oleh Polsek Pangkalan Kuras, dan 1 tersangka lagi Polsek Pangkalan Lesung.

” Selain pengungkapan kasus peredaran narkoba, dalam pelaksanaan operasi Bersinar Siak 2016 ini. Kita juga menggelar kampanye anti narkoba di seluruh wilayah kabupaten Pelalawan dengan memasang 169 spanduk dan brosur di 12 kecamatan,dan selain memasang spanduk, Sat Narkoba bersama Binmas polres Pelalawan serta jajaran Polsek juga melakukan sosialisasi bahaya narkoba secara langsung ke perkantoran, tempat keramaian dan sekolah-sekolah,” ungkap Sijabat.

Meskipun operasi Bersinar ini sudah berakhir, kedepan dan seterusnya, Polisi tetap melakukan pengungkapan dan pengembangan maupun target operasi (TO) yang belum terungkap akan dilakukan penegakan hukum terutama di jalur rawan keluar masuknya barang,seperti jalur tikus dan pelabuhan tradisional milik masyarakat sehingga menjadi atensi sendiri dari Satuan Narkoba Polres Pelalawan.(Trb/NHO)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Tim Jum’at Barokah Terpadu Sambangi Belasan Warga Duafa Sialang Munggu Tampan , Keluarga Buk Tikem Senang & Terharu .

    Pekanbaru.newshanter.com Giat kunjungan Sosial Tim Jumat Barokah Terpadu Polresta Pekanbaru ( peduli ...