Home / Olahraga / Ketua Umum Pertina Sumsel,Harapkan Damin Pelatih Tinju
Ketua Umum Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sumsel H Saifudin Aswari Rivai mengunjungi mantan juara tinju nasional kelas profesional tahun 90-an, Mohamad Damin, Jumat (13/11/2015). Damin diminta Aswari menjadi pelatih di Pertina Lahat.Foto Sripo/Syahrul

Ketua Umum Pertina Sumsel,Harapkan Damin Pelatih Tinju

PALEMBANG -Newshanter.com,- Kisah hidup Muhammad Damin, mantan petinju Sumsel yang kini menjadi kuli panggul akhirnya membuat Ketua Umum Pengprov Pertina Sumsel, Saifudin Aswari Riva’I tergerak hatinya untuk membantu.

Apalagi dengan kemampuan Damin yang pernah menyabet peringkat dua Asia Tenggara itu semakin menarik perhatian Aswari. Ia ingin memboyong Damin dan keluarganya agar pindah ke Kabupaten Lahat untuk menjadi pelatih tinju setempat.

“Damin ini luar biasa sekali. Ini kebanggaan Sumsel dan tidak bisa dipungkiri. Kami sebagai Pertina Sumsel pembinaan yang dilakukan bukan hanya kepada atlet-atlet yang berprestasi, tapi kepada mereka yamg telah berjuang dan berbuat sampai meraih sabuk ini jangan sampai dilupakan. Karena itu, saya ingin mengajak Damin menjadi pelatih di Lahat,” ujar Aswari ketika mengunjungi rumah Damin di Jalan Nilakandi Kelurahan Karyajaya Kecamatan Kertapati, Jumat (13/11/2015).

Bukan cuma sekedar menjadi pelatih, Wari, sapaan akrab Aswari, berkeinginan supaya Damin dapat kembali menggeluti dunia tinju, mulai dari mengikuti pelatihan pelatih hingga mengurus sekolah paket C.

“Jadi masalah sertifikasi pelatih akan kita urus. Bila perlu nanti saya yang akan urus ke Jakarta. Selanjutnya urus paket C Sekolah,” tuturnya.

Damin mengaku cukup terharu dengan kedatangan Bupati Kabupaten Lahat tersebut. Ia yang tidak pernah menyangka sebelumnya, berkali kali mengucapkan terimakasih sehingga dirinya mendapat tawaran melatih.

“Saya sebagai mantan juara, punya keinginan untuk menciptakan Damin-Damin lain di Sumsel,” katanya.(SP/NHO)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun
x

Berita Lain

Kedapatan Bawa Shabu, Residivis ini Kembali Ditangkap Resnarkoba Polres Kampar

KAMPAR,newshanter.com – Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar tangkap seorang residivis kasus narkoba ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 02-01-2020 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-31-2020 11:20 am UTC