Home / Nasional / ICW JANGAN SAMARKAN KASUS SUMBER WARAS‎

ICW JANGAN SAMARKAN KASUS SUMBER WARAS‎

JAKARTA.Newshanter.com.. Sejumlah aktivis dan pemerhati mewakili elemen masyarakat mendatangi‎ Kantor BPK Perwakilan Jakarta untuk memberikan dukungan moril terkait pengungkapan dugaan korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras oleh Pemprov DKI, Jumat (13/11/2015).

Para ‎perwakilan tersebut diterima langsung Ketua BPK Perwakilan Jakarta Efdinal. Aktivis yang juga budayawan Ratna Sarumpaet dan Ketua Umum Koalisi Rakyat Pemerhati Jakarta Baru (Katar) Sugiyanto hadir dalam pertemuan.

“Ini merupakan gerakan spontan dari masyarakat. Kita dukung BPK menuntaskan audit investigasi kasus RSSW, sekaligus menghadapi serangan ICW,” kata Sugiyanto kepada Kantor Berita Politik RMOL usai pertemuan.

‎Sgy, demikian disapa, mengungkapkan dirinya bersama perwakilan elemen masyarakat lainnya sepakat serangan ICW kepada BPK sebagai upaya pengalihan isu.‎ Kalau tidak mau dikatakan demikian, dia menantang ICW untuk juga kritis terhadap berbagai dugaan korupsi besar di Pemprov DKI.

“BPK sedang fokus melakukan audit investigasi, ICW jangan mengaburkan masalah,” imbuh Sugiyanto, yang sudah melaporkan skandal pembelian lahan RSSW ke KPK.

Dua hari lalu, aktivis ICW melaporkan pejabat BPK berinisial EDN atas dugaan melanggar kode etik, menggunakan wewenangnya sebagai pejabat BPK untuk kepentingan pribadinya ke Majelis Kehormatan Kode Etik BPK RI‎. Inisial EDN disebut-sebut merujuk pada nama Efdinal, Ketua BPK Perwakilan Jakarta.

F‎ebri Hendri dari Divisi Investigasi ICW mengklaim pejabat BPK tersebut menyalahgunakan wewenang untuk mencari keuntungan dengan menawarkan lahan sengketa di tengah area TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur, kepada Pemerintah Provinsi DK‎I.

“Memang ICW tidak menyebut nama, hanya inisial. Tapi publik curiga tindakan mereka sebagai upaya mengalihkan opini,” tukas Sugiyanto.(RMOL/NHO)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Bupati Kampar Hadiri Penobatan Datuok Godang Kenegarian Terantang Tambang.

    Bupati Kampar ; Sinergi Tokoh Adat dengan Pemerintah Wujudkan Kampar yang Dan ...