Home / HuKrim / Empat Warga Jambi Tewas Dalam Sumur Bantuan Arab

Empat Warga Jambi Tewas Dalam Sumur Bantuan Arab

JAMBI -Newshanter.com.- Pembuatan sumur yang menelan empat nyawa di RT 03 Kelurahan Mudung Laut, Kecamatan Danau Telu, Kota Jambi, Kamis (12/11/2015), Mus, Ketua RT setempat, mengaku tak tahu terkait pembuatan sumur tersebut.

“Sayo dak tau nian, itu sumur siapo, soalnya dak ada yang melapor. Sudah ada kejadian baru ngasi tau,” katanya kepada Tribun Jambi.

Empat nyawa melayang saat menggali sumur yang Belum diketahui penyebabnya, tapi diduga para korban disebabkan kehabisan nafas atau bisa disebabkan beracun.Dua korban diketahui bernama Ferian Aji als Andri (24) dan Sulhi (27) yang merupakan warga setempat.

Saat kejadian keduanya berusaha menyelamatkan dua pekerja gali sumur Santoso (30) bersama rekannya Andi (30) yang meminta tolong dari dalam sumur sedalam delapan meter.

Kedua pemuda warga setempat justru ikut meregang nyawa karna kehabisan nafas dari dalam sumur, sejumlah warga histeris saat melihat jenazah korban diangkat dari dalam sumur satu persatu.Korban Andri dan Sulhi langsung dibawa kerumah duka, tak jauh dari lokasi kejadian.

Sementara dua pekerja yang tewas, Santoso dan Andi yang belakangan diketahui warga Air Hitam, Kecamatan Sungai Gelam di bawa ke Rusng Jenazah RSUD Raden Mattaher Jambi, menunggu pihak keluarga.Kapolsek Danau Teluk, AKP Hendri AB mengatakan, sumur yang tengah dikerjakan tersebut merupakan sumur bantuan dari warga Arab.

“Nanti kita selidiki lagi, kondisi sekarang tidak memungkinkan, mungkin besok kita gali lagi informasinya,” katanya.Rencananya sumur tersebut akan digunakan untuk keperluan air bersih. Empat korban tewas diduga karena kehabisan nafas. “Tadi dicoba pake lilin, apinya mati. Berati oksigennya tidak ada,” kata Kapolsek.

Sementara itu Kepolisian Sektor Pelayangan Resor Kota Jambi, Kamis (12/11/2015 telah melakukan evakuasi dan olah TKP terhadap empat orang yang terjebak di dalam sumur.Keempat orang itu, diketahui mengalami kecelakaan kerja saat menggali sumur. Tempat kejadian di dalam sumur di depan rumah Ny Rogiah, 45 th, di RT 03, Kelurahan Mudung Laut, Kecamatan Pelayangan.

Keempat orang itu diketahui telah meninggal dunia. Adapun identitas korban adalah:
1. Santoso, 29 th, tukang gali sumur, alamat RT 06, Desa Kebun Sembilan, Kecamatan Sei Gelam, Kabuoaten Muaro Jambi.

2. Andi wiibowo, 30 th, tukang gali sumur, alamat RT 06, Desa Kebon Sembilan, Kecamatan Sei Gelam, Muaro Jambi.

3. Sulhi, 24 th, alamat RT 4 Mudung laut.

4. Fardiansyah, 30 th, alamat RT 4 Mudung laut.

Adapun kronologis kejadian, pada pukul 10.00 WIB, Santoso dan Andi Wibowo memulai melakukan pengalian sumur. Sekitar pukul 12.30 terdengar teriakan minta tolong dari dalam sumur.

Kemudian warga sekitar, Sulhi dan Fardiasyah masuk ke dalam sumur untuk membantu tetapi tidak keluar lagi. Keempatnya meninggal dunia di dalam sumur. Warga yang mengetahui langsung melapor ke Polsek Pelayangan. Mendapat laporan, petugas langsung mendatangi TKP.

Petugas langsung menghubungi Basarnas dan Damkar. Diperkirakan korban meninggal dunia karena kekurangan oksigen didalam sumur. Karena, saat tim Basarnas memasukkan lilin ke dalam sumur, lilinnya padam. Pada pukul 16.00 WIB keempat jenazah dapat evakuasi oleh Tim Basarnas Kota Jambi.

Jenazah Zulhi dan Fardiasyah, atas kesepakatan keluarga tidak bersedia di Visum dan langsung dibawa ke rumah duka.
Jenazah Santoso dan Adiwibowo dibawa ke RSU Raden Mataher Untuk dilakukan visum et repertum. Atas kesepakatan keluarga, kedua jenazah tidak bersedia untuk dilakukan VER dan dibawa pulang ke rumah duka.

Atas kejadian ini, petugas juga memeriksa saksi-saksi, yaitu Wahyudi, 23 th, RT 10, warga Kelurahan Arab Melayu. Maisaroh, 28 th, warga RT 03 Kelurahan Mudung laut, Fauzi, 45 th, warga RT 01, Mudung laut dan Zidan 40 thn, warga RT 03, Mudung Laut.Untuk penyelidikan lebih lanjut, lokasi kejadian perkara di-police line.(TJ/NHO)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun
x

Berita Lain

Larikan Mobil Rental, Pelaku Ditangkap di Wilayah Sumedang dan Dibawa ke Polsek Kampar Kiri Hilir

KAMPAR KIRI HILIR,newshanter.com – Hasil kerjasama Unit Reskrim Polsek Kampar Kiri Hilir ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 02-01-2020 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-31-2020 11:20 am UTC