Home / SUMSEL / Alex Noerdin: Menyarankan Agar Anggota DPRD Sumsel Belajar Ke Negeri Yang Lebih Hebat
Alex Noerdin/Foto Net

Alex Noerdin: Menyarankan Agar Anggota DPRD Sumsel Belajar Ke Negeri Yang Lebih Hebat

PALEMBANG.Newshanter.com – Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH menyarankan agar DPRD Sumsel belajar ke negeri yang lebih hebat seperti Dubai.

“Berhentilah Studi Banding ke Bandung, Cianjur. Apa lebihnya Jatim. Belajarlah yang jauh lebih hebat. Jangan yang seimbang dengan kita,” seru Alex Noerdin SH pada rapat paripurna ke X membacakan jawaban dan penjelasan dari pihak eksekutif berkaitan dengan pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Sumsel terhadap rancangan peraturan daerah tentang APBD Provinsi Sumsel TA 2016, Jumat (13/11/2015).

Alex menginformasikan rencana Uni Emirat Arab lewat Dubai akan memperluas pelabuhan TAA.

“43 perusahaan Amerika yang berkedudukan di Singapura mendengarkan paparan 4 gubernur Sumatera yang dilead Gubernur Sumsel. Kita berharap paling tidak separohnya bisa investasi di Tanjung Api Api,” kata Alex.

Orang nomor satu di Bumi Sriwijaya ini mengatakan calon investor asing ini memperhatikan paparan Sumsel ini lantatan melihat semangatnya yang tinggi.

“Bukan karena ada uang saja. Salah satu manajer Dubai Ford menanyakan kenapa dari 34 provinsi, Sumsel jauh lebih maju semangatnya dibandingan provinsi lain. Alangkah baiknya DPRD bukan studi banding. Tapi melihat semangat, tantangan negara padang pasir 52 derajat. Tapi mereka bisa mengatasi dengan teknologi yang luar biasa. Kita dengan iklim yang nyaman dan SDA yang luar biasa. Kalau Jakabaring sudah tidak ada tantangan. Sekarang ini bagaimana kita mengembangkan TAA. Ini impian yang bisa jadi kenyataan kalau kita bertekad. Jangan berkomentar yang tidak perlu. Mari kita bersatu. Dubai itu luar biasa. The dream come true,” paparnya.

Suami Hj Eliza ini mengatakan upayanya bagaimana Sumsel dengan APBD hanya Rp 6 triliuan Alhamdulillah bisa jadi tuan rumah Asian Games.

“Tidak masuk akal. Kalau kita semangat, kalau strategi kita benar dan cerdas itu akan bisa. Menjatuhkan lawan dengan tenaga lawan seperti judo. Merangkul APBN. APBD pemancing saja. Silahkan dibicarakan komisi. Saya rasa 75 anggota dewan kita satu visi. Aku nitip SKPD lah kecik dikurangi lagi. Kito sanak galo, dulur galo. Kito bertempur dengan wong di luar,” ujarnya(SP/NHO)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun
x

Berita Lain

Kapolda Sumbar Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Personil yang Berprestasi

Padang, NewsHanter.com – Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH tadi ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 02-01-2020 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-31-2020 11:20 am UTC