Home / Kesehatan / Ratusan Ibu dan Anak Antusias mengikuti Senam Tanggap Nestle Dancow di Palembang
Senam Tanggap/ Foto NHO Rizky AF

Ratusan Ibu dan Anak Antusias mengikuti Senam Tanggap Nestle Dancow di Palembang

Brand Manager Dancow Batita Hanny Yulianti,/foto NHO Rizky AF

Brand Manager Dancow Batita Hanny Yulianti,/foto NHO Rizky AF

Foro NHO Rizky AF

Foro NHO Rizky AF

PALEMBANG -Newshanter.com- Sebanyak 80 guru, 400 ibu dan 400 anak dari 40 PAUD se kota Palembang Sabtu (24/10/2015) mengikutilomba gerakan senam tanggap yang digelar Nestle Dancow Batita di di Sriwijaya Promotion Center Jakabaring. Palembang,

Brand Manager Dancow Batita Hanny Yulianti, mengatakan Gerakan Senam Tanggap yang digelar di Palembang ini untuk membantu anak usia prasekolah mencapai tumbuh kembang yang optimal melalui penekanan pada aspek Nutrisi. Acara ini diadakan bekerjasana dengan PAUD, gerakan Senam Tangganyp diluncurkan September 2015 lalu dui Jakarta, ini merupakan kelajutan dari program Posyandu Tumbuh Aktif Tanggap (TAT) Bersama PKK, Kota Palembang merupakan kota ke 4 dari tolal penyekenggaraan SEgarakan Senam Tanggsp yang di gelar di 17 Kota.

“Melalui gerakan senam tanggap kami harapakan dapat menjadi cara untuk menstimulasi otot motorik kasar si kecil dalam proses tumbuh kembang, sehingga mereka menjadi anak yang tanggap karena senam ini tidak saja dapat membuat tubuh menjadi lentur, tetapi juga melatih keterampilan motorik anak,” ujar Henny Yuliandini saat press conference di Sriwijaya Promotion Center Jakabaring, Sabtu (24/10/2015).

Sementara itu menurut pakar Gizi Masyarakat Prof Dr Ir Ali Khonsan MS, NUtrisi dan stimuliasi merupakan dua aspek penting dalam mencapai tumbuh kmbang anak yang optimal. “nutrisi seperti minyak ikat, zat besi dan zink dapat merangsang ketanggapan anak untuk merespon lingkungan sekitarnya. Sementara nutrisi membantu dari dalam, stimulasi akan mendorong perkembangan kognitif dari luar,’ Ujarnya

Dalam acara Nestley Dancow Batita ini ini Anak-anak sangat antusias mengikuti perlombaan tersebut, terlihat dari semangat mereka mempraktekan gerakan dengan semangat. Dalam lomba tersebut nantinya akan diambil 5 pemenang pertama dan lima pemenang ke dua yang akan mendapatkan uang pembinaan masing-masing Rp 3 juta dan ada juga 10 pemenang untuk dokumentasi video terbaik yang akan mendapatkan hadiah masing-masing Rp 500 ribu dan lima suporter terbaik masing-masing mendapatkan Rp 500 ribu.

Pemenang pertama akan mewakili Palembang di Kompetisi Senam Tanggap! tingkat nasional pada bulan Desember 2015 nanti.(fil)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    FKG UI Laksanakan Operasi Celah Bibir dan Lelangit Gratis

    Musi Banyuasin, Newshanter, Com, – Kelainan Celah Bibir dan Langit-langit atau yang ...