Home / uncategorized / Meski Kemarin Diguyur Hujan Kabut Asap Masih Menyeimuti Kota Pekan Baru

Meski Kemarin Diguyur Hujan Kabut Asap Masih Menyeimuti Kota Pekan Baru

Pekanbaru Newshanter.com- Asap pekat sempat menghilang di Pekanbaru setelah kemarin sore diguyur hujan deras. Namun pagi ini asap pekat kembali menyelimutinya.

Pada Selasa (15/9/2015) asap berlahan mulai muncul sekitar pukul 05.00 WIB. Bau menyengat asap kembali menembus hidung. Awalnya subuh itu asap terlihat tipis.

Berangsur pada pukul 07.00 WIB, asap kembali sebagaimana biasanya. Jarak pandangpun berangsur terbatas. Pagi ini, jarak pandang hanya sekitar 300 meter saja di kawasan Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

Pemandangan asap pagi ini, sepertinya tak akan jauh seperti hari-hari sebelumnya. Kota Pekanbaru bakal kembali dikepung asap pekat.Namun demikian aktivitas warga tetap berjalan normal. Bagi warga yang melakukan aktivitas di luar ruangan, tetap mengenakan masker.

Begitu juga warga yang menggunakan kendaraan roda dua, banyak yang mengenakan masker. Pun demikian, masih ada juga yang tak menjaga kesehatannya, bermotor tanpa masker.

SEmentara itu Para orang tua murid, pada pukul 06.30 WIB, sudah tampak sibuk mengatar anaknya ke sekolah. Pagi tadi, Selasa (15/9/2015) asap masih tipis menyelimuti kota Pekanbaru. Maklum saja kemarin sore terjadi hujan deras yang membuat asap menghilang.Melihat kondisi asap tipis, sehingga para orang tua murid spontan menganjurkan anak-anak kembali bersekolah. Begitu juga pihak sekolahpun di Pekanbaru kembali membuka aktivitasnya setelah dua pekan lamanya diliburkan karena kabut asap.

Sayangnya, setelah di atas pukul 07.00 WIB, pelan tapi pasti, kondisi kabut asap terus memburuk. Jarak pandangpun mulai terbatas hanya sekitar 300 meter saja.Namun kini murid-murid sekolah di Pekanbaru sudah terlanjur berada di ruangan kelasnya. Para siswa inipun terpaksa belajar di tengah kabut asap.

“Tadi pagi asapnya tipis, makanya saya mengantarkan anak ke sekolah. Soalnya sudah dua pekan lebih libur. Kasian juga anak-anak libur yang begitu panjang,” kata Fahrozi (35) yang mengantarkan anaknya di SD 110 di Jl Purwodadi Pekanbaru.
Sedangkan , Senin (14/9), Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman sudah menetapkan Riau Darurat Asap. Ini karena kondisi asap yang mengepung Riau partikel debunya sudah level berbahaya.(DTC/NR)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Polres Kampar Gelar Tactical Floor Games untuk Kesiapan Pelaksanaan New Normal

KAMPAR,newshanter.com – Minggu (31/5/2020) mulai pukul 09.00 Wib, bertempat di Aula Sanika ...