Home / uncategorized / Kondisi Riau Jika Dipotret dari Satelit, Penuh Awan dan Asap

Kondisi Riau Jika Dipotret dari Satelit, Penuh Awan dan Asap

Kondisi awan dan asap Riau saat dipantau dari Satelit Terra dan Aqua, Senin sore -

Kondisi awan dan asap Riau saat dipantau dari Satelit Terra dan Aqua, Senin sore –

PEKANBARU.Newshanter – Satelit Terra dan Aqua dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Riau, Senin (14/9/2015) sore, tidak bisa mendeteksi titik panas atau hotspot dan titik api atau firespot, lantaran tebalnya awan yang disertai pekatnya kabut asap di atas wilayah Riau.

Tebalnya awan disertai asap, membuat satelit Terra dan Aqua tidak bisa mendeteksi titik panas di Riau. Walhasil, BMKG pun tak bisa melakukan penghitungan berapa angka pasti total sebaran hotpsot dan firespot tersebut. “Blank mas, karena banyak awan dan asap di atas wilayah Riau,” sebut kepala BMKG stasiun Pekanbaru, Sugarin, Senin (14/9/2015) petang.

Untuk jarak pandang, BMKG memonitor bahwa empat kota sampai sore ini masih diselimuti asap, diantaranya Pekanbaru (smoke) dengan jarak pandang 150 meter, Rengat (smoke) dengan jarak pandang 100 meter dan Kota Dumai (smoke) dengan jarak pandang 200 meter.

“Paling parah di Kabupaten Pelalawan dengan jarak pandang 50 meter dan berstatus diselimuti asap. Kita prediksi cuaca wilayah Riau masih akan cerah berawan disertai kabut asap. Peluang hujan dengan intensitas ringan tidak merata pada malam hari, terjadi di Wilayah Riau bagian utara, barat dan tengah,” sebutnya.asap3

Sementara itu pantauan di kota pekan baru, kabut asap semakin parah mulai pukul 17.00 WIB, Senin petang. Kabut asap makin pekat disertai aroma menyengat dan membuat mata perih. Bahkan dalam satu hari ini, matahari pun tak muncul lantaran terhalang tebalnya asap. Namun demikian kendaraan masih bamya yang lalu lalang dengan menghidupkan lampu.(GR/NR)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Polres Kampar Gelar Tactical Floor Games untuk Kesiapan Pelaksanaan New Normal

KAMPAR,newshanter.com – Minggu (31/5/2020) mulai pukul 09.00 Wib, bertempat di Aula Sanika ...