Home / uncategorized / Brisma Satu Satunya Bundo Kandung Pilkada Sumbar

Brisma Satu Satunya Bundo Kandung Pilkada Sumbar

Bukittinggi.Newshanter.com, Dari 40 pasangan bakal calon (balon) kepala daerah dan wakil kepala daerah yang mendaftar dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 13 Kabupaten/Kota di Propinsi Sumatera Barat, Rahmi Brisma, menjadi satu-satunya kaum Bundo Kandung yang menjadi calon wakil kepala daerah dalam Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Mantan Wakil Ketua DPRD Bukittinggi periode 2004-2009 ini, bakal maju sebagai balon Wakil Walikota Bukittinggi berpasangan dengan dr Harma Zaldi, petahana Wakil Walikota Bukittinggi saat ini yang diusung partai Golkar dan Nasdem.

Majunya pasangan Harma Zaldi yang dokter spesialis bedah  dan Rahmi Brisma dalam pilkada Bukittinggi 2015 diprediksi bakal mendominasi suara perempuan. Pasalnya, Rahmi Brisma adalah satu-satunya calon wakil walikota perempuan, dari lima pasangan balon yang bakal maju di pilkada Bukittinggi 2015.

bundo kanduang dari Bukitting ini optimis dengan basic pengalaman selama dua periode di lembaga legislatif dan pengalamanya sebagai pengusaha selama ini akan mampu memimpin kota perjuangan ini. Kekuatan hati seorang wanita ditunjang dengan program masyarakat yang akan diusung dalam visi dan misi pasangannya, akan bisa membawa Bukittinggi lebih maju.

“Insya Allah saya percaya kekuatan hati dan perasaan kuat perempuan jika dibarengi niat yang tulus dan kerja keras dengan program yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan daerah akan mempercepat kemajuan kota Bukittinggi,” ujar Rahmi Brisma di Bukittinggi, Rabu (29/7/2015) seperti duirilis KBRN Bukittinggi.

Pengusaha properti dibawah payung PT. Brisma Propertindo ini berjanji akan berbuat yang terbaik untuk kota yang dicintainya ini. Ia akan berusaha bekerja keras melanjutkan pembangunan kota yang sudah dilakukan oleh kepala daerah sebelumnya. Banyak rencana pembangunan yang akan dilakukan, karena itu kader Muhammadiyah dan Pelajar Islam Indonesia (PII) ini mau maju bersama Harma Zaldi.

“Pak Harma Zaldi dikenal sebagai sosok yang disiplin dan pekerja keras pada periode sebelumnya, beliau ingin melanjutkan pekerjaannya yang tertinggal. Itulah saya mau maju bersama pak Harma Zaldi membangun kota kebanggan kita semua ini,” terangnya.

Pasangan Harma Zaldi dan Rahmi Brisma sudah mendaftar ke KPU, Selasa (28/7/2015). Pasangan yang diharapkan banyak kalangan untuk memimpin Kota Bukittinggi 2015-2020 ini diusung oleh dua partai, yakni Golkar yang mempunyai 4 kursi dan Nasdem 1 kursi di DPRD Bukittinggi.

Ratusan orang dari kader partai Golkar dan Nasdem berkumpul dengan ratusan simpatisan masyarakat yang berasal dari berbagai kalangan. Terdapat ratusan masayarakat dari organisasi Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP), Persatuan Keluarga Tanjung Raya (KTR) Maninjau serta berbagai tokoh mengantar beriringan dari depan pelantaran parkir jam gadang menuju kantor KPU Bukittinggi.

Petinggi Golkar Bukittinggi Trismon, Abu Zanar, Alfian dan Asril beserta pengurus Nasdem Bukittinggi tanpa mengantar pasangan Harma Zaldi dan Rahmi Brisma yang mengusung simbol “Berkaya Untuk Perubahan”.

Trismon maupun Alfian sama berkeyakinan pasangan ini akan diterima oleh banyak kalangan di Kota Bukittinggi.

“Harma Zaldi sudah punya pengalaman untuk memimpin birokrasi selama ini.. Rahmi Brisma sudah dikenal kinerjanya selama dua periode di DPRD Bukittinggi. Jadi pasangan ini merupakan pasangan yang sudah siap memimpin Kota Bukittinggi lima tahun mendatang” ujar Trismon yang diamini oleh pengurus Golkar dan Nasdem. (KBRN/NHO)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Kapolres Kampar Berikan Motivasi Kepada Santri Ponpes Daarun Nahdhah Bangkinang

    Kapolres Kampar Gelar Police Goes to School di Ponpes Daarun Nahdhah Bangkinang ...