Home / HuKrim / Satgas Binter Ilegal Taping Amankan Truk Muatan Minyak Ilegal, Diduga minyak milik oknum Polisi

Satgas Binter Ilegal Taping Amankan Truk Muatan Minyak Ilegal, Diduga minyak milik oknum Polisi

trukMuba, Newshanter, Com,- Kasus pencurian minyak masih banyak terjadi di Tanah Air terutama di wilayah Sumatera Selatan. Satuan Petugas (Satgas) Penguatan Binter Ilegal Tapin dari TNI menguak aksi illegal taping yang terjadi di pelabuhan batu bara desa Bailangu Timur kecamatan Sekayu kabupaten Musi Banyuasin.
Danramil Sekayu Kapten Suprayitno saat dikonfirmasi mengatakan penangkapan dilakukan oleh anggota satgas Koramil dan Kodim Muba pada minggu (05/07/15) sekitar pukul 9.45wib.

“Kronologisnya dari jukung diisi ke mobil dengan menggunakan mesin penyedot dan selang. Indikasinya minyak berasal dari Kaji dipompa mengarah ke Pengabuan yang melewati Danau Cala ”, ungkap Kapten Suprayitno, (13/7/15)

Saat melakukan Patroli Rutin anggota satgas yang bertugas mengamankan dan menyita barang bukti berupa sebuah mobil truk Canter warna kuning dengan nomor polisi BG 1909 XA dan sebuah bak minyak monifikasi didalam truk, satu buah perahu Jukung, slang 1,5 inc dengan panjang berkisar 200 meter, dan minyak berkisar 25 barel/3 ton diatas truk, dan dilokasi tersebut ada seorang berinisial MU, menggaku anggota Polesk lais , namun supir truk dan pemilik jakung tidak ada dilokasi, jelasnya.

Hal itu dibenarkan oleh Security Departemen PT Medco E&P Indonesia Asset Rimau. Penangkapan dilakukan oleh Satgas TNI dan diserahkan kepada PT Medco. Selanjutnya pihak PT Medco melaporkan kejadian tersebut ke Polres Muba sekaligus menyerahkan barang bukti.

“Kita hanya menyerahkan barang bukti saja berupa 1 unit truk, 1 buah bak minyak, kunci mobil dan selang, sementara Jukung belum diserahkan ”, ungkap Andi Fitri didampingi Hendri humas PT Medco.

Terpisah, Kapolres Muba AKBP Ridwan melalui Kasatreskrim Polres Muba AKP Edyanto SIK SH saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan atas kejadian tersebut. Menurutnya, penyerahan barang bukti baru diterima hari ini, (13/7/15). “tindak lanjutnya kita buat surat serah terima barang bukti”, ungkapnya.

Sejauh ini dirinya akan terus melakukan pemeriksaan, jika ada keterlibatan oknum polisi, maka akan diserahkan ke Provos untuk memproses, ungkapnya menutup pembicaraan.( Heri Chaniago)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Kapolres Kampar Berikan Motivasi Kepada Santri Ponpes Daarun Nahdhah Bangkinang

    Kapolres Kampar Gelar Police Goes to School di Ponpes Daarun Nahdhah Bangkinang ...