Home / SUMSEL / Bripda Rizka Munawwaroh, Hafal Al Qur’an 30 juz,

Bripda Rizka Munawwaroh, Hafal Al Qur’an 30 juz,

PALEMBANG.Newshanter.com — Bripda Rizka Munawwaroh, yang merupakan Polwan di Polda Sumsel ini terlihat sama seperti polwan yang ada kebanyakan.Tetapi siapa sangka, ternyata dara kelahiran Palembang, 15 Agustus 1996 ini mempunyai kelebihan yakni sudah menghafal Alquran.Hafalan Alqurannya ternyata sudah hampir 20 juz dan ia terus menghafal hingga bisa 30 juz.

“Sudah punya niat menghafal Alquran sejak SD, tetapi sempat berhenti karena pikirannya saat itu maunya main terus. Jadi setelah SMP, kembali menghafal dan terus dilakukan hingga saat ini,” cerita bungsu dari dua bersaudara ini.
Dari hafalan Al-Quran yang dilakukannya, ia selalu mendapat kemudahan dalam melakukan atau mengikuti tes.
Alhasil, dia sempat dihadapkan diantara dua pilihan dan membuat dirinya menjadi galau antara dua pilihan tersebut.
Pilihan itu mau tidak mau harus ditentukan bila tidak mau keduanya hilang begitu saja. Akan tetapi, dengan keyakinan ia menentukaan pilihannya berdasarkan petunjuk Allah.”Punya cita-cita ingin kuliah di Mesir dan sudah ikut tes, setelah itu dapat panggilan. Begitu pula dengan ikut tes polisi dan mendapat panggilan.

Disitu yang cukup berat menentukan pilihan, cita-cita ingin kuliah di Mesir dan mendalami ilmu agama, di sisi lain polwan juga masa depan yang mungkin tidak datang dua kali,” ujarnya kepada wartawan tribune sumsel.

Pilihannya jatuh pada Polwan dan menurutnya mungkin ini sudah menjadi jalan hidupnya. Meski tidak dapat kuliah di Mesir untuk memperdalam ilmu agama, ia tetap membulatkan tekad untuk terus menghafal Alquran yang dianggap juga sebagai memperdalam ilmu agama.

Dengan pilihannya, meski kesibukannya sebagai seorang Polwan ia tetap menghafal Alquran.

Dengan sistem dibaca sampai 3 kali lalu diulang kembali per ayat, ia yakin dapat menghafal Alquran sebanyak 30 juz.

Ketika disinggung mengenai HUT Bhayangkara, menurut dara berhijab ini, ia berharap koprs tempatnya bernaung dapat lebih baik lagi kedepan.
Memang tidak dapat dipungkiri, masih banyak pandangan buruk mengenai polisi. Akan tetapi tidak semua polisi itu orang yang buruk, akan tetapi ada oknum yang memanfaatkan itu sehingga seluruh polisi terkena dampak buruknya.

“Selain itu, sebagai penegak hukum agar bisa lebih adil lagi dalam menegakan hukum. Yang bener katakan benar jika memang benar dan salah katakan salah jika itu salah,” tegasnya.(TS/NHO)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Kapolres Kampar Berikan Motivasi Kepada Santri Ponpes Daarun Nahdhah Bangkinang

    Kapolres Kampar Gelar Police Goes to School di Ponpes Daarun Nahdhah Bangkinang ...