Home / uncategorized / Pesan Terakhir Terpidana Mati Mgs Zainal Abidin untuk Kedua Anaknya, Jenazahnya di Makamkan di Cilacap

Pesan Terakhir Terpidana Mati Mgs Zainal Abidin untuk Kedua Anaknya, Jenazahnya di Makamkan di Cilacap

Cilacap.Newshanter.Com,Menjelang eksekusi, terpidana mati kasus kepemilikan ganja, Mgs  Zainal Abidin, tidak bisa bertemu kedua anaknya. Pasalnya, kedua anak Zainal berada di Palembang.

Meski tidak bertemu, Zainal menitipkan ‎pesan untuk dua anaknya, Tiara dan Roy, agar rajin sekolah dan beribadah.

“Berpesan kepada anaknya agar rajin beribadah dan menuntut ilmu,” ujar Iwan Setiawan, adik Zainal Abidin, di Wijaya Pura, Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (28/4/2015).

Menjelang eksekusi, Zainal juga meminta didoakan. Zainal selama ini menghabiskan waktu di dalam penjara dengan kegiatan keagamaan, seperti berzikir dan mengaji.

‎”Meminta didoakan agar amal ibadahnya diterima di sisi Allah,” kata Iwan.

Zainal mengaku memohon maaf apabila yang diperbuatnya selama hidup telah membuat orang lain marah, susah, ataupun tersinggung. Selama ini, Zainal, menurut Iwan, telah mencoba berbuat sebaik mungkin.‎

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menolak jenazah terpidana mati Zainal Abidin dimakamkan di Palembang. Permintaan itu telah disampaikan Alex kepada Jaksa Agung HM Prasetyo.

“Satu di antaranya (yang tidak dipulangkan) dari Palembang. Ternyata ada permintaan dari Gubernur di sana supaya tidak dibawa ke Palembang,” kata Prasetyo saat memberikan keterangan di Kejagung, Selasa (28/4/2015).

Atas permintaan tersebut, jenazah Zainal Abidin rencananya akan dimakamkan di dekat Lapas Nusakambangan, yang merupakan lokasi eksekusi. “Akhirnya kami putuskan dimakamkan di Cilacap,” ujarnya.(kompas.com)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Tim Jum’at Barokah Terpadu Sambangi Belasan Warga Duafa Sialang Munggu Tampan , Keluarga Buk Tikem Senang & Terharu .

    Pekanbaru.newshanter.com Giat kunjungan Sosial Tim Jumat Barokah Terpadu Polresta Pekanbaru ( peduli ...