Home / uncategorized / Pemkot Palembang Jalankan Standarisasi LPSE

Pemkot Palembang Jalankan Standarisasi LPSE

Palembang.Newshanter.com.-Dua puluh Unit layanan pengadaaan barang/jasa secara elektronik (LPSE) yang ada di kota Palembang, Selasa (28/05/2015) mengikuti pelatihan standarisasi LPSE. Dalam pelatihan ini, LPSE yang ada harus mengikuti standar yang sudah ditetapakan dari pusat merumus layanan, kapasitas dengan 17 Item Standardisasi LPSE.

Plt Walikota Palembang mengatakan, bahwa sosialisasi ini sangat penting dan memotifasi Pemerintah daerah untuk melakukan sesuai standarisasi. “Ya, mudah-mudahan kita lakukan standarisasi ini sesuai dan memuaskan pelayanan,”Plt Walikota.

Kasubid Pembinaan dan Pengelolaan SPSE pada LKPP RI, Dr. Hermawan, SE.,MM, mengatakan PP.82 memberikan ketentuan jika LPSE ini tidak berjalan dengan baik, maka akan kita lakukan pembekuan atau dihentikan.

“Penyelenggara sistem juga diwajibkan menerapkan menejemen resiko dan melakukan pengamanan terhadap komponen sistem elektronik, serta menyediakan rekam jejak audit terhadap seluruh kegiatan, terang mantan pegawai pajak ini. Untuk itu, ia meminta seluruh pengelola LPSE baik Provinsi maupun Kabupaten/ Kota agar segera melengkapi standarisasi LPSE sesuai ketentuan yang telah ditetapkan, pintanya,” jelasnya saat membuka sosialisasi.

Menurutnya kembali, pemerintah daerah harus memberi perhatian lebih tehadap keberadaan LPSE, mengingat peran dan fungsi LPSE itu sangat strategis dalam mengawal proses pembangunan daerah. “Fungsi LPSE bukan hanya sebatas pada proses lelang, tetapi jauh lebih luas”, paparnya.

Disamping menfasilitasi sistem elektronik dalam proses lelang, LPSE juga menyelenggarakan fungsi layanan mulai dari perencanaan, dengan memberikan bimbingan teknis kepada PA/KPA dalam mengumumkan RUP, Layanan verifikasi dan bintek kepada penyedia, auditor, aparatur pengawasan lainya, serta pokja ULP dan berbagai pihak lainnya termasuk seluruh masyarakat agar mampu berperan mengawal proses pembangunan di daerah, tegasnya.

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Tim Jum’at Barokah Terpadu Sambangi Belasan Warga Duafa Sialang Munggu Tampan , Keluarga Buk Tikem Senang & Terharu .

    Pekanbaru.newshanter.com Giat kunjungan Sosial Tim Jumat Barokah Terpadu Polresta Pekanbaru ( peduli ...